Doa Para Sangha Sedunia Bergema di Nusantara untuk Keselamatan dan Perdamaian Dunia..
Sumber :
  • Istimewa

Doa Para Sangha Sedunia Bergema di Indonesia Demi Keselamatan dan Perdamaian Dunia

Kamis, 19 September 2024 - 17:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 113 Sangha dari World Buddhist Sangha Council atau Dewan Sangha Buddha Dunia dari berbagai belahan negara di dunia seperti Indonesia, Srilanka, Thailand, Taiwan, Korea, Australia, Amerika dan Brazil, serta 15 Sangha dari Indonesia melakukan perjalanan bakti ke Magelang, Jawa Tengah.

Keberangkatan mereka bertujuan untuk berdoa bersama dan berziarah ke candi-candi yang memiliki kedekatan sejarah dengan umat Buddha.

Kondisi dunia saat ini yang semakin mengkhawatirkan, baik akibat bencana alam maupun bencana akibat manusia (peperangan dan lainnya) menyentuh hati para sangha untuk mengadakan doa bersama yang dilakukan di Candi Plaosan, Candi Borobudur, dan Candi Mendut. 

Perjalanan bakti ini diadakan selama dua hari 18 - 19 September 2024.

Para Sangha berangkat dari Jakarta pada Rabu pagi, 18 September 2024, dan setibanya di Magelang, Jawa Tengah langsung berziarah dan melakukan doa bersama.

President World Buddhist Council, Mahanayaka Chaokun Prajnavira Mahasthavira menceritakan tujuan dari perjalanan dan doa-doa yang dipanjatkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral