Siswi Kelas 12 Raih Medali Emas di Kompetisi Internasional ISPC 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional, Pelajar Ini Raih Medali Emas di Kompetisi ISPC 2024

Sabtu, 21 September 2024 - 09:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelajar kelas 12 dari National High Jakarta School bernama Callista Cayleen Gandha berhasil mencapai prestasi membanggakan di kancah internasional dengan penelitiannya berjudul “The Impact of Artificial Intelligence on Employment and Employee Behavior”.

Penelitian ini mengkaji dampak perkembangan kecerdasan buatan terhadap lapangan kerja dan perilaku karyawan di berbagai sektor industri.

Callista berhasil meraih medali meas dalam kompetisi International Science Project Competition (ISPC) yang diselenggarakan secara hybrid oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dari 30 Agustus hingga 2 September 2024.

Kompetisi sains begengsi ini diikuti oleh ratusan partisipan dari berbagai negara di seluruh dunia, baik melalui platform daring maupun luring.

Negara-negara peserta meliputi Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, UEA, Korea Selatan, Rumania, Kazakhstan, dan Belarus.

Callista mengaku kemajuan pesat dalam bidang kecerdasan buatan dalam beberapa tahun terakhir, seperti kemunculan teknologi ChatGPT, telah menciptakan dampak yang signifikan di berbagai bidang, termasuk pekerjaan dan perilaku karyawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral