Pilot Susi Air, Kapten Philip Mehrtens tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu (21/9/2024) malam..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Saputra

Tiba di Bandara Halim, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Beberkan Peristiwa Pembebasan Pilot Susi Air dari KKB

Minggu, 22 September 2024 - 00:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dapat bernapas lega usai tak lagi berada dalam cengkraman Kelompok Kriminalitas Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Pembebasan Philips Mehrtens dari cengkraman KKB pimpinan Egianus Kogoya berlangsung pada Sabtu (21/9/2024) usai pilot asal Selandia Baru ini disandera selama 1,5 tahun.

Philips pun telah diserahkan kepada otoritas negaranya melalui Duta Besar Selandia Baru untuk RI usai mendarat di Bandara Hamlim Perdana Kusuma.

Konferensi pers pembebasan Philip Mehrtens oleh Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Saputra

 

Kedatangan Philips turut disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Pilot Kapten Philip saat ini sudah kita serahkan kepada Duta Besar Selandia Baru dan seluruh tanggung jawab sudah berada di Bapak Dubes Selandia Baru," ungkap Hadi kepada awak media, Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral