Polresta Bandara Soetta Berhasil Amankan WNA Mesir yang Curi Handphone.
Sumber :
  • Antara

Polresta Bandara Soetta Berhasil Amankan WNA Mesir yang Curi Handphone

Minggu, 22 September 2024 - 07:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Mesir berinisial RM yang diduga melakukan pencurian handphone jenis iPhone milik penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten.

"WNA asal Mesir yang kami amankan AA dalam kasus dugaan pencurian sebuah handphone merek iPhone 14 pro tersebut berinisial RMRMM," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi mengutip Antara pada Minggu (22/9/2024).

Ia menjelaskan, kejadian dugaan pencurian itu diketahui atas adanya laporan pada Jumat (6/9) lalu dari seorang korban inisial VDM asal Surabaya yang kehilangan barang bawaannya di area kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soetta.

"Kejadian berawal ketika pelapor (VDM) pada Minggu lalu tiba di area kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soetta setelah melakukan penerbangan dari Jayapura ke Jakarta," jelasnya.

Korban VDM ketika berada di kawasan Bandara Soetta mengunjungi salah satu tenant untuk membeli minuman seraya mendorong trolley yang berisi barang bagasi milik korban

Setelah selesai melakukan transaksi, kata Reza, korban mengecek handphone miliknya Iphone 14 pro warna hitam yang diletakkan di dalam tas pada trolley untuk diisi daya, telah raib.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp16.200.000,- dan membuat laporan ke Polresta Bandara Soetta untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut," beber Reza.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:31
11:58
02:01
04:51
04:30
01:19
Viral