Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Seandainya Terpilih, Ridwan Kamil akan Fokus Penghijauan di Dua Tahun Pertamanya Jadi Gubernur Jakarta

Minggu, 22 September 2024 - 11:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengaku akan memprioritaskan penghijauan pada dua tahun pertama kepemimpinannya jika seandainya terpilih menjadi gubernur.

"Dua tahun pertama yang akan kami lakukan bapak ibu, Kita akan menghijaukan seluruh jalan-jalan di Jakarta," kata Ridwan Kamil di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9). 

Pria yang akrab disapa Bang Emil itu mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan salah satu program yang akan digencarkan oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). 

Melalui program itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara dan menekan angka pengidap penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA di Jakarta.

"60 persen warga Jakarta hari ini penyakitnya ISPA. Saya ini udah 12 hari masih ada batuk. Saya sedang menyampling problem Jakarta oleh paru-paru sendiri. Insyaallah saya akan selesaikan juga," katanya.

Maka dari itu, Bang Emil mengungkapkan bahwa seandainya terpilih menjadi gubernur, dia akan memberlakukan peraturan yang mewajibkan gedung-gedung di Jakarta harus memiliki hutan kota kecil atau taman-taman guna menjaga kualitas udara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral