Ribuan personel gabungan siap amankan penetapan paslon gubernur dan wakil gubernur di KPUD Jakarta.
Sumber :
  • Adinda Ratna Safira-tvOne

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPUD Jakarta

Minggu, 22 September 2024 - 11:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah personel gabungan telah disiapkan dalam rangka mengamankan penetapan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta di KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (22/9/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan telah menyiagakan ribuan personel dalam pengamanan acara tersebut.

“Kami melibatkan sejumlah 1.239 personel gabungan,” kata Susatyo, kepada wartawan, pada Minggu (22/9/2024).

Susatyo mengungkapkan personel yang terlibat diantaranya berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. 

Selain itu, dalam kegiatan ini tim kepolisian juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Namun, masih bersifat situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPUD Provinsi DKI Jakarta ada massa timses pendukung paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," tukasnya.

Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan Jalan Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran paslon gubernur dan wagub Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral