tvOne untuk ketiga kalinya menyelenggarakan penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Inovasi Membangun Negeri 2024: Penghargaan Bagi Pemerintah Daerah dan Perusahaan yang Berinovasi untuk Kemajuan Bangsa

Senin, 23 September 2024 - 01:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - tvOne untuk ketiga kalinya menyelenggarakan penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024.

Hal ini sebagai bentuk wujud apresiasi terhadap kontribusi yang luar biasa dalam pembangunan bangsa.

Tayangan penghargaan “Inovasi Membangun Negeri 2024” hadir di layar tvOne pada Minggu (22/9/2024) pukul 19.30 WIB.

Penghargaan ini akan diberikan kepada pemimpin daerah, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, dan tokoh nasional yang telah berhasil menciptakan inovasi di berbagai bidang, sehingga berdampak signifikan bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Dedikasi, semangat positif dan komitmen teguh untuk terus berkembang mengikuti kemajuan zaman yang dilakukan oleh para penerima penghargaan ini patut diberikan apresiasi terbaik. 

“Inovasi Membangun Negeri adalah penghargaan yang kami gagas untuk memberikan apresiasi bagi para tokoh, pemerintah dan juga pelaku usaha yang telah banyak memberikan inovasi dari sisi kebijakan, transformasi dan juga tindakan nyata untuk memajukan Indonesia menyongsong Indonesia emas 2045.” Kata Taufan E.N Rotorasiko, selaku Direktur Utama tvOne dalam keterangannya.

Penghargaan ini lakukan dengan proses kurasi yang ketat dan bekerjasama dengan lembaga independen Universitas Bakrie untuk menjaga netralitas dan juga kredibilitas program ini.

“Dengan semakin meningkat nya jumlah kategori yang ada, tentunya ini menjadi kehormatan bagi kami sebagai penyelenggara yang kredibel, semoga penghargaan ini memberikan inspirasi bagi para pemimpin baik di sektor pemerintah dan swasta dan juga bagi masyarakat untuk terus bersama-sama membangun negara kita tercinta Indonesia Raya,” tambah Taufan.

Berikut adalah para penerima penghargaan beserta inovasi yang mereka kembangkan:

1. Pemerintah Kabupaten Konawe Utara – Kategori Inovasi  Pelayanan Publik “Sektor Pendidikan dan Pertanian”.

Pemkab Konawe Utara terus berinovasi mewujudkan pendidikan yang berkualitas, salah satunya melalui program beasiswa konasara, bentuk nyata mengatasi fenomena ketidak setaraan akses masyarakat terhadap pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Konawe Utara.
 

Pemkab Konawe Utara juga gencar melakukan pemerataan melalui program unggulan di sektor ketahanan pangan dan kesehatan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keuntungan pada usaha pertanian dan menurunkan angka stunting yang di targetkan menjadi 0% di tahun 2024 serta menciptakan Indonesia emas di tahun 2045.

2. Pemerintah Kota Jayapura – Kategori Inovasi Pelayanan Publik “Sektor Pendidikan dan Pariwisata”.

Kota Jayapura memiliki 5 distrik yang setidaknya telah memenuhi 23% APBD dalam bidang Pendidikan.

Pemkot Jayapura terus berupaya meningkatkan kualitas SDM serta fasilistas infrastruktur di bidang pendidikan untuk menciptakan generasi emas Papua khususnya orang asli Port Numbay.

Keindahan Kota Jayapura memiliki banyak potensi pariwisata baik dari destinasi wisata alam, infrastruktur, dan budaya yang begitu mengagumkan, menjadikan kota ini banyak diminati para wisatawan lokal dan internasional.

3. PT HM Sampoerna Tbk. – Kategori Inovasi Untuk Corporate Social Responsibility (CSR) “Pengembangan Sumber Saya UMKM yang Berkelanjutan”.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral