Pramono Anung Siap Jadikan Persija Ikon Jakarta: ASN Wajib Berbaju Persija?.
Sumber :
  • istimewa

Pramono Anung Siap Jadikan Persija Ikon Jakarta, ASN Wajib Berbaju Persija?

Senin, 23 September 2024 - 01:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, mengungkapkan visinya untuk membawa semangat Persija lebih mendalam di ibu kota. 

Ia berencana menjadikan Persija sebagai duta resmi dalam berbagai kegiatan Pemerintah Provinsi Jakarta, mengusung slogan "Jakarta harus lebih Persija".

“Kenapa saya bilang Jakarta harus lebih Persija? Pemerintah Jakarta harus memberikan dukungan penuh kepada Persija. Di setiap acara Pemprov, Persija harus jadi duta—duta pariwisata, duta promosi,” ungkap Pramono dalam acara di Mbloc Space, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2024).

Pramono juga menilai beberapa pemain Persija bisa menjadi ikon promosi, mulai dari acara resmi Pemprov hingga berbagai fasilitas publik seperti transportasi umum.

Tak hanya itu, ia mendukung penuh gagasan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, yang sempat mengusulkan adanya hari khusus di mana ASN Pemprov Jakarta mengenakan seragam bernuansa Persija.

“Saya setuju dengan ide Mas Anies, menurut saya itu ide bagus. Mas Anies pernah bilang, ‘Saya ingin bikin hari di mana ASN pakai kostum Persija sebagai bagian dari Jakmania’, sayangnya belum sempat terwujud. Jika saya terpilih, ASN Jakarta akan saya ‘Persija-kan’," tegasnya.

Pramono juga mengungkapkan bahwa ia sudah lama menjadi pendukung Persija. Ia bahkan bercerita tentang keterlibatannya saat Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, mengalungkan medali saat Persija menjadi juara Liga pada tahun 2001.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral