Unik! Program Rano Karno untuk Jakarta, Gunakan Nama Tokoh Serial Si Doel.
Sumber :
  • istimewa

Unik! Program Rano Karno untuk Jakarta, Gunakan Nama Tokoh Serial Si Doel

Senin, 23 September 2024 - 18:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cawagub Jakarta, Rano Karno, bertemu dengan para Ketua RW se-Lebak Bulus di kediamannya untuk memperkenalkan sejumlah program unik. 

Dengan konsep yang terinspirasi dari karakter-karakter serial legendaris Si Doel Anak Betawi, Rano menawarkan solusi inovatif bagi warga Jakarta.

"Sebut saja Program Mas Karyo—Masyarakat Jakarta Yakin Online, yang akan menyediakan wifi gratis di setiap RT. Selain itu, CCTV juga akan terhubung otomatis. Lalu ada Program Atun—Akselerasi Tunjangan untuk AAS, dan Program Mak Nyak—Makan Enak, Tidur Enak, yang salah satunya menawarkan makan gratis bagi pekerja jalanan," ujar Rano Karno saat berbicara kepada wartawan di Warung Bang Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Tak hanya itu, Bang Doel juga mengungkapkan program-program lainnya seperti Jaenab dan Mandra, yang semuanya menyasar kebutuhan masyarakat Jakarta dengan pendekatan khas dan dekat dengan hati warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Doel menegaskan bahwa program-program yang diusungnya lahir dari hasil blusukan dan mendengarkan keresahan warga Jakarta selama beberapa pekan terakhir. 

Salah satunya saat ia mengunjungi Tanah Abang dan mendengar aspirasi seniman jalanan yang ingin diakui serta mendapat perlindungan dari pemerintah.

"Di luar negeri, seniman jalanan diatur dengan baik, bahkan ada subsidi. Mekanisme seperti itu memastikan mereka bekerja secara aman dan adil," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral