Ilustrasi cuaca buruk..
Sumber :
  • Antara

Alarm Bahaya, BMKG Minta Warga di Jakarta, Jawa Barat, Banten Wajib Hati-Hati Sepanjang Hari Ini, Penerbangan Pesawat Bisa Dibatalkan

Selasa, 24 September 2024 - 15:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kabar buruk untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Selasa (24/9).

Berdasarkan informasi dari laman bmkg.go.id, hujan lebat diprediksi mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sepanjang hari ini.

Untuk wilayah Jakarta, BMKG memprediksi hujan bakal mengguyur wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Sementara, cuaca di Jawa Barat, hujan diprakirakan melanda wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok.

Adapun wilayah Banten, hujan lebat diprediksi mengguyur daerah Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

BMKG menginformasikan bahwa dampak buruk dari hujan lebat di wilayah tersebut, seperti penerbangan pesawat dibatalkan atau ditunda, perjalanan kereta dibatalkan, gangguan kegiatan di pelabuhan (kapal, perikanan), terjadi genangan air di daerah pesisir atau dataran rendah dalam skala menengah, aliran banjir berbahaya dan mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah.

BMKG pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:23
01:56
09:16
02:24
02:20
Viral