Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi.
Sumber :
  • Istimewa

Buntut Penyiraman Air Keras, Polres Jakarta Barat Lengkapi Anggota Pakai Bodycam

Selasa, 24 September 2024 - 18:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Syahduddi mengungkapkan saat ini anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat akan dilengkapi dengan bodycam saat melaksanakan tugas.

“Tadi sudah kita lakukan untuk memberikan masing-masing anggota dilengkapi dengan bodi kamera dan ini tadi sudah kita launching pada saat apel pagi tadi,” kata Syahduddi, kepada wartawan, pada Selasa (24/9/2024).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat bertugas buntut adanya peristiwa penyiraman air keras kepada anggota yang tengah membubarkan tawuran di Kembangan, Jakarta Barat.

“Seluruh personil tim patroli presisi kita lengkapi dengan bodi kamera yang bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Jadi bodi kamera ketika petugas melaksanakan kegiatan patroli sudah kita on-kan,” ungkap Syahduddi.

Nantinya bodi kamera yang terpasang akan merekam seluruh aktivitas kegiatan Tim Patroli Presisi dan ini juga bisa digunakan sebagai alat bukti jika terjadi aksi perlawanan oleh para pelaku kejahatan di lapangan.

“Ini juga bisa memberikan informasi-informasi ataupun keterangan-keterangan terkait dengan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh petugas kepolisian pada saat melakukan kegiatan patroli dan pada saat melakukan penindakan di lapangan,” tukasnya.

“Keberadaan bodi kamera ini akan sangat-sangat membantu kita dari kepolisian ketika kita melakukan penindakan-penindakan ataupun pencegahan aksi tawuran seperti saat ini,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:23
01:56
09:16
02:24
02:20
Viral