Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta gelar Operasi Pengawasan Keimigrasian.
Sumber :
  • Istimewa

Puluhan WNA Diamankan Imigrasi Soekarno-Hatta Dalam Operasi Pengawasan Keimigrasian Serentak

Rabu, 25 September 2024 - 21:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementeriaan Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI menggelar Operasi Pengawasan Keimigrasian Serentak yang berlangsung pada 11 September 2024.

Operasi tersebut dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di wilayah DKI Jakarta dan Bali.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta (Soetta) turut serta dalam Operasi Pengawasan Keimigrasian Serentak tersebut.

Pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soetta menggelar operasi dengan menyasar salah satu apartemen di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat serta informasi yang dikumpulkan oleh intelijen kami, lokasi ini kami pilih sebagai target operasi dan terbukti ada 52 warga negara asing (WNA) yang berhasil kami amankan”, ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soetta, Subki Miuldi, Jakarta, Rabu (25/4/2024).

Subki menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan awal, dari 52 WNA tersebut diketahui bahwa 30 orang ssing tidak dapat memperlihatkan dan menyerahkan Dokumen Perjalanan atau Izin Tinggal yang dimilikinya.

Data tersebut yakni 8 orang asing telah berakhir masa berlakunya dan masih berada dalam wilayah Indonesia lebih dari 60 hari, dan 14 Orang Asing tidak melakukan kewajibannya memberikan segala keterangan yang diperlukan mengenai identitas diri dan/atau keluarganya serta melaporkan setiap perubahan status sipil, kewarganegaraan, pekerjaan, penjamin atau perubahan alamatnya kepada Kantor Imigrasi setempat .

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral