Pelaku Tambang Tak Taati Aturan Pertambangan Harus Siap-siap! Menteri Bahlil Janji Bakal Beri Tindakan Tegas Bahkan Eksekusi dengan Cara Lama Ini.
Sumber :
  • ANTARA

Pelaku Tambang Tak Taati Aturan Pertambangan Harus Siap-siap! Menteri Bahlil Janji Bakal Beri Tindakan Tegas Bahkan Eksekusi dengan Cara Lama Ini

Rabu, 25 September 2024 - 23:35 WIB

Jakarta, tvOnrnews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengaku bakal menindak tegas oknum pelaku tambang yang tidak mematuhi aturan pertambangan.

Dia menjelaskan tengah menyusun aturan bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM.

"Saya minta tolong lingkungan dijaga. Kalau sampai tidak menaati lingkungan yang baik, saya lagi menyusun dengan Pak Dirjen (Minerba) untuk bagaimana caranya agar teman-teman bisa tertib," kata Bahlil di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Bahlil menekankan pentingnya menjaga lingkungan sebagai bagian dari kepatuhan terhadap kaidah teknik pertambangan yang baik sesuai aturan pemerintah.

Dia menyebutkan tengah menyusun aturan bersama dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM. 

Aturan tersebut ditujukan untuk menertibkan pelaku usaha pertambangan yang belum sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku.

Selain itu, dia juga menggarisbawahi pentingnya disiplin dari pihak pengusaha pertambangan dalam menerapkan kaidah yang telah ditetapkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral