Calon Gubernur Jakarta Nomor 3, Pramono Anung saat menyambangi Kampung Bayam.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Saputra

Sambangi Kampung Bayam, Pramono Anung Tak Minta Dipilih di Pilgub Jakarta

Kamis, 26 September 2024 - 17:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, memulai hari kedua kampanyenya dengan mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) di Kampung Bayam, Jakarta Utara. 

Kunjungan ini berlangsung pada pukul 12:34 WIB, di mana Ia mengadakan pertemuan dengan warga setempat untuk membahas masalah perumahan yang mereka hadapi.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono mengungkapkan bahwa ia telah menandatangani surat kesepakatan atau pakta integritas dengan warga Kampung Susun Bayam (KSB) untuk memastikan warga mendapati hunian yang laik. 

Ia menegaskan bahwa isu yang dihadapi Kampung Bayam bukanlah masalah yang baru, melainkan merupakan hasil dari proyek pembebasan lahan yang telah terjadi sejak tahun 1992. 

"Jika saya terpilih dalam Pilgub DKI Jakarta, saya akan berkoordinasi dengan Jakpro, selaku pengembang, agar warga dapat menempati rumah susun yang disediakan," ujar Pramono di lokasi, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Pramono menjelaskan bahwa Huntara terletak sekitar 20 menit dari lokasi rumah susun yang diharapkan dapat dihuni oleh warga Kampung Bayam.

Pramono juga menyoroti masalah sewa hunian yang kini memberatkan warga, yang awalnya dijanjikan sewa sebesar Rp600 ribu per bulan, kini meningkat menjadi Rp1,2 juta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral