Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.
Sumber :
  • DPRD DKI Jakarta

DPRD Jakarta Soroti Pengelolaan Aset Milik Pemprov Senilai Rp604 Triliun, Wibi Andrino: Ini Masalah Serius

Sabtu, 28 September 2024 - 02:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menyoroti pengelolaan aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta senilai Rp604 triliun secara serius.

Tak pelak perhatian para politisi di lingkup DPRD DKI Jakarta yang menganggap ini masalah serius, sebab diharapkan aset-aset tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dan pembangunan kota.

Politikus Partai NasDem ini memastikan pembahasan terkait aset milik Pemprov Jakarta ini adalah agenda utama dan diprioritaskan pada periode 2024-2029.

Hal ini merespons dari temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemprov Jakarta Tahun Anggaran 2023.

“Kami akan memberikan perhatian serius terhadap masalah pengelolaan aset ini dalam rapat pembahasan yang akan datang,” jelas dia, di DPRD Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Ia menyatakan, aset tetap milik Pemprov DKI Jakarta sudah seharusnya dikelola dengan baik. Sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jakarta. Terlebih lagi Jakarta akan menjadi kota bisnis berskala global.

“Pemerintah daerah harus memastikan pembangunan ekonomi yang inklusif agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari kajian kota,” kata Wibi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral