Ilustrasi - Dua orang pesepeda menembus hujan lebat..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah RI Dilanda Hujan Ringan, di Mana Saja?

Sabtu, 28 September 2024 - 07:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan berintensitas ringan pada Sabtu (28/9/2024).

Prakirawan BMKG Maria Klaudiana menyampaikan terdapat 21 daerah yang berpotensi dilanda hujan ringan, yakni Jambi; Palembang, Sumatera Selatan; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Serang, Banten; Jakarta; Bandung, Jawa Barat; dan Semarang, Jawa Tengah.

"Hujan ringan juga berpotensi melanda DI Yogyakarta; Surabaya, Jawa Timur; Denpasar, Bali; Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB); Pontianak, Kalimantan Barat; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Gorontalo," kata dia mengutip Antara pada Sabtu (28/9/2024).

Berikutnya, ujar Maria melanjutkan, Manado, Sulawesi Utara; Makassar, Sulawesi Selatan; Ternate, Maluku Utara; Ambon, Maluku; Kota Jayawijaya, Papua Pegunungan; dan Nabire, Papua juga berpotensi dilanda hujan berintensitas ringan.

Selain hujan ringan, Maria menyampaikan pula bahwa sejumlah wilayah berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan petir, yakni Medan, Sumatera Utara; Padang, Sumatera Barat; dan Pekanbaru, Riau.

"Berikutnya, hujan dengan intensitas sedang berpotensi melanda Lampung; Bengkulu; Palu, Sulawesi Tengah; Kendari, Sulawesi Tenggara; dan Sorong, Papua Barat," ucap dia.

Sementara itu di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Manokwari, Papua Barat, BMKG memprakirakan kondisi cuaca kedua daerah itu akan cerah berawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
00:59
02:28
01:43
03:04
02:10
Viral