Kemenkumham Tegas soal Keadilan Korban Pelanggaran HAM Berat, Menteri Supratman: Harus Diperhatikan dan Dipulihkan.
Sumber :
  • ANTARA

Kemenkumham Tegas soal Keadilan Korban Pelanggaran HAM Berat, Menteri Supratman: Harus Diperhatikan dan Dipulihkan

Sabtu, 28 September 2024 - 17:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menkumham Supratman Andi Agtas menegaskan komitmen pihaknya terus memperjuangkan keadilan dan hak bagi masyarakat korban pelanggaran HAM berat masa lalu di Sulawesi Tengah.

"Kita harus memastikan bahwa hak-hak korban HAM diperhatikan dan dipulihkan," kata Supratman Andi Agtas dalam keterangannya diterima, Sabtu (28/9/2024).

Menkumham telah melakukan pertemuan dengan Pjs Gubernur Sulteng Novalina, para Wali Kota/Bupati, Komnas HAM, Penggiat HAM dan sejumlah masyarakat yang terdampak atas peristiwa kemanusiaan masa lalu di Sulawesi Tengah.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan keadilan bagi masyarakat terdampak atas peristiwa kemanusiaan masa lalu.

Supratman menyatakan pentingnya penanganan isu-isu HAM yang berjalan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di wilayah tersebut.

 

Selain itu, dia memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sulteng yang telah menjembatani kolaborasi antara pemerintah pusat dengan Pemprov Sulteng dalam pelaksanaan program pemulihan hak bagi korban pelanggaran HAM berat masa lalu di Sulawesi Tengah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral