Tangkapan layar video aksi pembubaran diskusi yang terjadi di Jakarta, Sabtu (28/9/2024).
Sumber :
  • (ANTARA/Walda Marison)

Ada Korban Terluka saat OTK Buat Onar dan Bubarkan Paksa Diskusi di Jakarta Selatan, Polisi Tunggu Laporan

Minggu, 29 September 2024 - 04:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Polres Metro Jakarta Selatan tengah memburu sejumlah kelompok orang tak dikenal (OTK) yang didapati berbuat aski premanisme hingag pembubaran paksa kegiatan diskusi Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang pada Sabtu (28/9/2024).

Kapolsek Mampang, Kompol Edy Purwanto menjelaskan awal mula kronologi aksi premanisme sekaligus pembubaran diskusi tersebut.

Saat itu pihaknya tengah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan diri Aliansi Cinta Tanah Air saat diskusi tersebut berlangsung.

“Kronoligisnya pada Sabtu hari ini kami dari Polsek Mampang Prapatan mendapatkan perintah dari pimpinan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan unras dari Aliansi Cinta Tanah Air, kami melaksanakan pengarahan pukul 08, lalu pukul 09 Aliansi Cinta Tanah Air Ini datang melakukan orasi di Gerbang Pintu Grand Kemang bagian depan,” kata Edy kepada awak media, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Edy menjelaskan saat itu petugas tengah tengah fokus melakukan pengamanan aksi unjuk rasa hyang bertepatan dengan lokasi kegiatan diskusi berlangsung.

Namu, saat itu pula pihaknya terkejut adanya sekelompok orang lainnya yang tiba-tiba masuk ke ruang diskusi dan berbuat onar hingga pembubaran paksa.

“Saat kami fokus pengamanan kegiatan unras di depan, tiba-tiba kami mendapatkan informasi ada sekelompok orang tak dikenal masuk lewat gerbang pintu belakang,” kata Edy.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral