Anggota DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym/aa

Korupsi Smart City: Kader PKS Terlibat, Haru Suandharu Serukan Pembenahan Total

Minggu, 29 September 2024 - 23:13 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penangkapan kader PKS, Yudi Cahyadi oleh KPK bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna serta tiga anggota DPRD Kota Bandung lainnya menjadi cambuk bagi Kota Bandung. 

Tanggapan pun datang dari calon Wali Kota Bandung sekaligus Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu dimana kadernya Yudi Cahyadi ikut terseret kasus proyek Smart City Kota Bandung.

Menurutnya, kasus tersebut menjadi bukti nyata bahwa pengawasan dan akuntabilitas dalam pelaksanaan proyek pemerintah masih lemah, dan perlu adanya perbaikan tata kelola pemerintahan di Kota Bandung.

“Pertama, tentu saya prihatin, ya. Kita tidak boleh lengah, dan ini menunjukkan pentingnya pengawasan yang lebih ketat di setiap tahap pelaksanaan program pemerintah,” kata Haru di Bandung, Minggu (29/9/2024).

Haru mengakui kasus tersebut sudah seharusnya menjadi pembelajaran penting bagi semua pihak untuk meninjau kembali sistem pengelolaan proyek pemerintah. 

Dia pun turut mendorong adanya penguatan pada sistem pengendalian dan pengawasan internal agar setiap anggaran yang digunakan benar-benar transparan dan tepat sasaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral