Harga Minyak Goreng di Pasaran Masih Tinggi, Pemerintah Akan Naikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) MinyaKita Rp1.000/Liter.
Sumber :
  • Antara Foto

PT Aset Pacific jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng, Kejagung Sita Aset Rp450 Miliar

Senin, 30 September 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan PT Asset Pacific sebagai tersangka kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak goreng mentah atau crude palm oil (CPO).

Dalam hal ini Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari tersangka korporasi PT Asset Pacific merupakan bagian dari Duta Palma Grup.

Adapun PT Asset Pacific perusahaan korporasi ketujuh yang ditetapkan jadi tersangka dalam kasus ini.

Selain PT Asset Pacific, yang jadi tersangka adalah PT Palma Satu, PT Siberida Subur, PT Banyu Bening Utama, PT Panca Agro Lestari, PT Kencana Amal Tani, dan PT Darmex Plantations.

Dari kasus ini, Kejagung menyita uang tunai senilai Rp450 miliar.

“Tim penyidik perkara tindak pidana korupsi dalam usaha perkebunan kelapa sawit telah melakukan penyitaan uang sejumlah Rp 450 miliar dari tersangka korporasi PT Asset Pacific yang masih satu grup dengan Duta Palma,” tutur Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Abdul Qohar di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2024).

Qohar menjelaskan bahwa penyitaan ini merupakan bagian dari pengembangan penyidikan kasus terpidana Bos Duta Palma Grup, Surya Darmadi dan Mantan Bupati Indragiri Hulu Raja Thamsir Rachman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral