Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 2, Kun Wardana.
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Kun Wardana Beberkan Punya Program Internet Gratis di Jakarta, Kerja Sama dengan Swasta

Senin, 30 September 2024 - 19:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil gubernur Jakarta Kun Wardana mengaku akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk merealisasikan program internet gratis dengan kecepatan 100 Mbps bagi warga Jakarta. 

"Akses permodalan, mungkin juga bapak-bapak dari perusahaan yang memberikan Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya di wilayah Senayan, Senin (30/9/2024). 

Kun menjelaskan, program internet gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya sebagai sarana kreativitas tetapi juga dapat membangun usaha melalu digital. 

Selain itu sambung Kun, program ini juga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, bahkan hingga menaikan pendapatan asli daerah (PAD). 

"Lapangan kreativitas ini luar biasa, ini meningkatkan ekonomi yang luar biasa, meningkatkan lapangan pekerjaan, dan mereka bisa lakukan di rumah," jelasnya. 

Kun menuturkan, program ini akan menjangkau 2,8 juta rumah di Jakarta. Adapun biaya yang dikeluarkan nantinya Rp100 ribu per rumah. 

"Kalau 100 Mpbs kita anggap 100 ribu, itu sangat terjangkau. Kalau tadi sifatnya kerja sama, kita bisa berikan kompensasi dengan memberikan keringanan atau membebaskan dari jaringan per meter Rp15 ribu," tuturnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral