Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar bertemu aktivis lintas komunitas pemuda.
Sumber :
  • Istimewa

Billy Mambrasar Sorot Isu Kesenjangan Pendidikan Hingga Sistem Zonasi PPDB Bersama Komunitas Pemuda

Selasa, 1 Oktober 2024 - 02:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar melakoni pertemuan dengan sejumlah komunitas pemuda dan aktivis di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Billy maupun sejumlah komunitas tersebut bertukar pikiran dalam membahas bidang pendidikan di tanah Billy Mambrasar air.

Pertemuan antara kedua belah pihak yang membahas tentang bidang pendidikan itu berlangsung di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

“Sebagai Staf Khusus Presiden yang salah satu fokus tugasnya adalah di sektor pendidikan, saya menyambut hangat teman-teman aktivis lintas komunitas yang hadir hari ini. Saya selalu tekankan di berbagai kesempatan, anak muda bukan saja obyek, tetapi harus jadi subjek kebijakan publik. Bukan saja target, tetapi aktor Pembangunan,” kata Billy dalam keterangnnya, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Billy menuturkan forum yang berlangsung seperti pertemuan dengan sejumlah komunitas pemuda ini sangat dibutuhkan dalam menyongsong masa depan bidang pendidikan yang lebih mumpuni.

Sebab, kata Billy, melaljui forum seperti ini dapat menghasilkan sejumlah gagasan hingga solusi yang berdampak bagi bidang pendidikan di Indoensia.

“Oleh sebab itu, saya senang sekali dapat menerima dan memfasilitasi teman-teman hari ini. Forum-forum seperti ini merupakan satu dari banyak langkah konkret yang dapat dan akan kita kerjakan bersama untuk menjawab tantangan kesenjangan akses pendidikan di Indonesia. Tidak boleh ada satu orang pun yang tertinggal. No one left behind, sebagaimana semangat SDGs atau keberlanjutan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral