Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar.
Sumber :
  • Istimewa

Kejar Target Zero Kasus Stunting, Ini Serangkaian Upaya Pemkot Tangsel

Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menekan angka stunting pada anak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar pihaknya masif melakukan sejumlah langkah mulai dari intervensi spesifik dan sentitif, upaya preventif hingga pemeriksaan kesehatan untuk ibu hamil guna menekan angka stunting.

Menurutnya secara masif pihaknya kana melakukan upaya tersebut hingga tak ditemukannya kasus stunting pada anak di Kota Tangsel. 

"Upaya yang telah kami lakukan berhasil membawa angka stunting di Tangsel mengalami penurunan drastis, angka stunting di Tangsel sempat menyentuh 19,9 persen dan saat ini turun menjadi 9,2 persen," ujar Allin kepada awak media, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Allin menuturkan dalam menekan angka stunting pada anak juga dibutuhkan kolaborasi antar stakeholder.

Semisal program Ngider Sehat yang dmturut disonkong dengan pelaksanaan pos gizi sehat pada tingkat kelurahan hingga pemberian makanan tambahan (PMT) lokal bagi balita dan ibu hamil. 

Tak hanya itu, langkah-langkah lainnya dalam menekan angka stunting, seperti rujukan balita stunting, wasting dan weight feltering ke rumah sakit rujukan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral