Polisi saat menangkap pelaku kasus pembubaran paksa acara diskusi Forum Tanah Air yang berlangsung di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9) kemarin..
Sumber :
  • tvOnenews.com

Polri Dapat Apresiasi Usai Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pembubaran Diskusi di Kemang

Selasa, 1 Oktober 2024 - 21:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kinerja Polri turut mendapat apresiasi dalam penanganan kasus aksi premanisme dan pembubaran paksa diskusi Forum Tanah Air (FTA) di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/2024).

Apresiasi diberikan usai kepolisian menangkap 5 terduga pelaku yang mana 2 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Terimakasih atas gerak cepat Polri merespon ancaman terhadap kebebasan berpendapat dan berkumpul yang dijamin oleh konstitusi," kata pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Haidar menuturkan langkah cepat kepolisian menangkap para pelaku aksi premanisme dan pembubaran diskusi guna menjawab stigma yang berkembang di publik.

Menurutnya hal itu guna memastikan penegakan hukum yang sama rata bagi setiap insan bangsa.

"Ternyata stigma tersebut tidak benar. Polri membuktikan bahwa keadilan milik semua. Termasuk bagi mereka yang selama ini dikenal cenderung sinis terhadap pemerintah," katanya.

Di sisi lain, Haidar meminta agar masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral