Momen Titiek Soeharto dan Anak Puan Maharani Akrab Jelang Dilantik Jadi Anggota DPR Tuai Sorotan, Bahas Apa?.
Sumber :
  • tim tvOne/Julio Trisaputra

Momen Titiek Soeharto dan Anak Puan Maharani Akrab Jelang Dilantik Jadi Anggota DPR Tuai Sorotan, Bahas Apa?

Rabu, 2 Oktober 2024 - 05:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Momen keakraban Titiek Soeharto berbincang dengan anak Puan Maharani, Diah Pikatan O Putri Haprani menuai sorotan jelang pelantikan anggota DPR 2024-2029.

Mantan istri Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto sekaligus putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Titik Soeharto, dilantik menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra dengan meraup 145.489 suara.

Dia berada di daerah pemilihan (dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain Titiek, anak Ketua DPR Puan Maharani, Diah Pikatan O Putri Haprani juga dilantik menjadi anggota DPR periode 2024-2029.

Diah Pikatan berhasil masuk ke Senayan dengan mendapat 101.125 suara di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV. Dia maju dari PDIP sama dengan ibundanya.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan anggota DPD dan MPR. Pengucapan sumpah dan janji jabatan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin.

Dia menyebut sumpah janji jabatan itu bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara, memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.

Syarifuddin meminta bagi yang beragama Islam agar memulai kalimat dengan mengatakan 'demi Allah saya bersumpah', sedangkan untuk agama yang lain menyesuaikan dengan agama masing-masing.

"Bagi seluruhnya, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara RI 1945," kata Syafruddin membacakan sumpah dan janji jabatan.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang, dan golongan bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili," lanjutnya.

Pelantikan itu juga turut dihadiri oleh Presiden RI Jokowi dan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto. (saa/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral