Gladi bersih HUT TNI.
Sumber :
  • IST

Karyawan Sekitar Monas Hingga Sudirman Diimbau WFH Jelang HUT TNI, DPRD DKI: Jangan Mendadak

Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemprov DKI Jakarta mengimbau instansi ataupun perusahaan di sekitar kawasan Monas, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman menerapkan bekerja di rumah atau work from home (WFH) pada puncak perayaan HUT ke-79 TNI pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike kebijakan tersebut harus dikoordinasikan terlebih dahulu. Pasalnya dapat berdampak pada produktivitas dan operasional instansi maupun perusahaan sekitar.

“Kebijakan ini tidak boleh hanya bersifat instruksi mendadak, tetapi harus didukung oleh perencanaan yang matang,” ujar Yuke saat dihubungi, Rabu (2/10/2024.

Selain menentukan kebijakan WFH, Pemprov Jakarta, khususnya Dinas Perhubungan diminta mempersiapkan rekayasa lalu lintas atau jalur alternatif untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada Sabtu (5/10/2024).

“Pemprov DKI juga perlu memperhitungkan alternatif lain yang bisa diterapkan untuk meminimalkan gangguan, seperti pengaturan lalu lintas yang lebih baik atau pengalihan jalur sementara, agar dampaknya pada aktivitas perkantoran dan ekonomi di kawasan tersebut tidak terlalu signifikan,” tutur Yuke.

Ia berharap perayaan HUT ke-79 TNI dapat berjalan dengan lancar dan mendoakan penuh khidmat. 

“Saya menyambut baik perayaan HUT TNI yang dilakukan secara meriah ini, karena merupakan momentum penting untuk menghormati dan merayakan peran besar TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” pungkas Yuke. (ags/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral