Pramono Anung.
Sumber :
  • IST

Pramono Yakin Tawuran Bisa Dicegah Kalau CCTV Ada di Setiap RT/RW

Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung meyakini tawuran bisa dicegah kalau ada CCTV di setiap RT/RW yang ada di Jakarta. 

"Kalau kita sudah punya CCTV di RT/RW, di sekolah-sekolah, di tempat-tempat publik, kalau memang ada rencana itu kan bisa diawasi secara langsung," kata Pramono, Kamis (3/10/2024).

Hal ini dia katakan terkait pencegahan tawuran yang kerap terjadi di Jakarta. Dia berharap masyarakat dan aparat penegak hukum bisa mencegahnya bersama-sama.

Selain tawuran, dia berharap fasilitas CCTV ini juga bisa mengawasi peredaran narkoba, perundungan atau pencurian di lingkungan setempat.

Oleh karenanya, kata dia, pemasangan CCTV di setiap lingkungan masyarakat menjadi tanggung jawab bersama untuk mengurangi tingkat kriminalitas yang terjadi.

"Maka yang seperti ini harusnya pemerintah bertanggung jawab memasang CCTV untuk RT/RW supaya pengawasan itu dilakukan oleh masyarakat secara bersama-sama," ujarnya.

Merujuk hasil kajian tahun 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta idealnya membutuhkan CCTV sebanyak 70 ribu titik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
02:03
02:10
01:29
07:12
02:14
Viral