Baru 26 Tahun, Anak Menkumham Abcandra Muhammad Akbar Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Baru 26 Tahun, Anak Menkumham Abcandra Muhammad Akbar Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR

Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Abcandra Muhammad Akbar Supratman resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI VIII periode 2024-2029 dari fraksi kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Akbar adalah anak dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) sekaligus politisi Partai Gerindra Supratman Andi Atgas.

Dia menjadi wakil ketua MPR termuda karena baru menginjak 26 tahun pada 1 Oktober 2024.

“Jadi memang sekali lagi ini suatu kehormatan, bukan kehormatan saya, tapi ini kehormatan untuk seluruh pemuda yang ada di Indonesia bahwa hari ini kolaborasi lintas generasi itu nyata,” kata Akbar di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Dia mengakui bahwa jabatan menteri yang dimiliki ayahnya tidak bisa lepas dari dirinya. Meski demikian, Akbar menyebut ayahnya selalu memberikan kebebasan untuk kegiatannya.

“Itu memamg sudah tidak terlepas ya, artinya kalau kita lihat fenomena sekarang tentu kalau kita punya pembawaan ya tidak bisa kita  pungkiri. Kalau istilah Om Bambang Pacul melentinglah korea-korea,” ujarnya.

“Artinya saya alhamdulillah selalu diberikan kebebasan dari orang tua saya. Bisa di-check dari beberapa informasi media juga saya aktif berperan di kepemudaan, khususnya di daerah Sulteng maupun di DKI Jakarta,” lanjut Akbar. (saa/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
02:03
02:10
01:29
07:12
02:14
Viral