Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam Seminar Pra Munas XIV KAGAMA di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Jumat (4/10/2024)..
Sumber :
  • Dok. Kemnaker

Sekjen Kemnaker Ungkap Transformasi Hijau Bakal Buka Ratusan Ribu Lapangan Kerja Baru, Anwar Sanusi Ungkap Potensi Sektor Ini

Jumat, 4 Oktober 2024 - 23:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, menekankan pentingnya peralihan ke ekonomi hijau dalam menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam Seminar Pra Munas XIV KAGAMA bertajuk Green Economy - Green Job: Tantangan dan Solusi untuk Indonesia di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Jumat (4/10/2024).

Menurutnya, ekonomi hijau memiliki potensi besar untuk menciptakan banyak peluang kerja baru yang lebih ramah lingkungan.

Ini adalah langkah penting yang bisa membantu Indonesia meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat sektor ketenagakerjaan.

Anwar juga menyatakan bahwa pembangunan ekonomi hijau dapat memberikan dorongan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja.

Sebab dalam waktu 10 tahun ke depan, diperkirakan ratusan ribu pekerjaan baru akan terbuka melalui penerapan kebijakan ekonomi hijau.

Sektor-sektor seperti pertanian, kehutanan, dan perikanan disebut sebagai kontributor utama dalam menciptakan lapangan kerja baru tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral