IYD Kaltim menggelar kegiatan diskusi terkait peran pemuda dalam pembangunan IKN.
Sumber :
  • Istimewa

Visi Indonesia Emas 2045, Pemuda Diharapkan Ikut Berperan Dalam Pembangunan IKN

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 04:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia Youth Diplomacy (IYD) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar diskusi publik dengan fokus membahas peran pemuda dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan visi Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini menjadi ajang dialog strategis mengenai kontribusi generasi muda terhadap masa depan Kalimantan Timur, terutama di tengah momentum penting pembangunan IKN.

Direktur Kebudayaan, Pariwsata, Ekonomi Kreatif, Otorita IKN, Muhsin Palinrungi menegaskan pentingnya partisipasi aktif pemuda dalam proses pembangunan IKN.

“Generasi muda diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata melalui gagasan dan keahlian mereka. Anak muda adalah masa depan bangsa yang akan membawa perubahan terutama untuk IKN,” kata Muhsin dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Sementara, Ketua IYD, Michael Victor Sianipar menggarisbawahi bahwa pemuda Kaltim memiliki tanggung jawab besar dalam menjadikan IKN sebagai simbol kemajuan Indonesia.

 “Diskusi ini penting untuk memperkuat peran pemuda dalam mendukung visi besar Indonesia Emas. Sebagai tuan rumah IKN, pemuda Kaltim harus mengambil peran utama,” katanya.

Di sisi lain, Christian Frisky Natanael Mantiri selaku Tim Ahli Sosial dan Politik dari Gerbangtara menyoroti pentingnya kolaborasi lintas sektor dan lembaga dalam mempercepat pembangunan sumber daya manusia di Kalimantan Timur sebagai kota-kota mitra IKN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral