IPMG Komitmen untuk Transparansi dan Kolaborasi dalam Memperkuat Proses Persetujuan Obat di Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

BPOM Janji Percepat Proses Pendaftaran Obat-obatan Penyakit Langka

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia Taruna Ikrar menilai obat-obatan inovatif dan vaksin tidak hanya penting untuk meningkatkan hasil kesehatan, tetapi juga untuk mendorong perkembangan sosial-ekonomi.

Dengan mencegah dan mengobati penyakit, obat-obatan inovatif dan vaksin bisa menurunkan biaya perawatan kesehatan, meningkatkan produktivitas melalui sumber daya manusia yang lebih sehat, dan mendorong investasi dalam bidang penelitian dan pengembangan.

Hal ini berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, menjadikan inovasi ini penting untuk strategi kesehatan nasional yang bertujuan membangun ketahanan dan kesejahteraan jangka panjang.

Dirinya berkomitmen untuk memperkuat peran BPOM dalam melindungi kesehatan masyarakat.

Tujuan utamanya mencakup memastikan akses tepat waktu ke obat-obatan penting, mencegah produk yang tidak aman masuk ke pasar, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan keamanan nasional.

Dalam pertemuan baru-baru ini dengan perwakilan dari International Pharmaceutical Manufacturer Group (IPMG), sebuah asosiasi yang mewakili perusahaan farmasi berbasis penelitian global terkemuka, Ikrar menekankan, mempercepat akses ke obat-obatan inovatif di Indonesia adalah prioritas utama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:26
02:11
03:09
01:46
00:50
Viral