Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung.
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Janji Bawa Jakarta Masuk 50 Besar Kota Global, Pramono Anung Beberkan Caranya

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung menargetkan Jakarta masuk ke dalam 50 besar Kota Global dalam waktu 5 tahun seandainya terpilih menjadi gubernur.

Pramono mengatakan, saat ini Jakarta berada di urutan ke 74 dari 156 Kota Global. Posisi ini kalah dari Ibu Kota Thailand, Bangkok yang menempati posisi ke-47.

"Global Index saat ini di urutal 74, jauh di bawah Singapura yang berada di urutan ke tujuh. Benchmark kita harus Bangkok, Bangkok itu nomor 47 kalau tidak salah," katanya Sabtu (5/10/2024).

Pramono menilai, posisi Jakarta masih terlihat unggul jika dibandingkan dengan beberapa ibu kota negara tetangga lainnya seperti Manila, Pilipina dan Hanoi, Vietnam.

Mantan Sekretaris Kabinet era Jokowi ini juga menjelaskan, bahwa ia telah memiliki rencana untuk wujudkan cita-citanya tersebut, yaitu dengan cara meningkatkan aktivitas bisnis yang terbuka, memperbaiki sumber daya manusia yang didukung oleh politik,

Adapun cara lainnya sambung Pramono, dengan memperbaiki kemajuan teknologi dan memiliki sifat transparansi. Hal itulah dirasa akan meningkatkan posisi Jakarta untuk masuk ke dalam 50 besar Kota Global.

"Saya yakin kalau ukuran itu bisa dipenuhi, Jakarta mudah-mudahan menjadi di atas average," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:31
02:06
01:33
01:30
10:16
Viral