Wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang..
Sumber :
  • Antara

Ada Kabar Buruk, BMKG Minta Seluruh Warga di Wilayah Indonesia Ini Wajib Waspada dan Hati-Hati Hingga Awal Pekan Depan

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kabar buruk untuk seluruh warga di wilayah Sulawesi Utara.

BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Sulawesi Utara berpotensi dilanda cuaca ekstrem hingga awal pekan depan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle meminta seluruh warga agar waspada dan berhati-hati.

"Kami berharap warga mewaspadai kondisi cuaca tersebut, tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas," kata Ben A Molle di Manado, Sabtu (5/10).

Ben menjelaskan bahwa cuaca ekstrem tersebut bisa menyebabkan banjir, tanah longsor bahkan pohon tumbang, serta membahayakan keselamatan warga yang tinggal di daerah rawan bencana.

"Kami imbau warga tetap berhati-hati khususnya mereka yang tinggal di bantaran sungai, tebing terjal atau berbukit," ujar Ben.

Ben mengatakan, kondisi cuaca ekstrem pada 6 Oktober berpotensi terjadi di wilayah Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral