Ilustrasi pengamanan keramaian massa dari polisi..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Hari Ini Debat Pilkada Jakarta di JIExpo Kemayoran, Rekayasa Lalu Lintas Bersifat Situasional

Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ribuan personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat pedana Pilkada Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Miggu (6/10).

Soal pengamanan debat hari ini, setidaknya 1.634 personel gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, TNI dan Pemda DKI diterjunkan dan disebar ke sejumlah titik sekitaran lokasi debat.

"Kami melibatkan sejumlah 1.643 personel gabungan yang ditempatkan di Jakarta International Expo (JIExpo)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Adapun penjagaan yang akan dilakukan meliputi area debat, sekitaran lobi, pintu masuk JIExpo dan pintu-pintu masuk kawasan JIExpo.

Susatyo menjelaskan, pihaknya akan menfokuskan penjagaan di area pintu masuk dan lobi, sebab tempat tersebut merupakan akses utama para pasangan calon dan massa pendukung.

"Kami fokuskan di pintu masuk dan area lobi untuk menjaga ataupun pendulung setiap pasangan calon gubernur," jelasnya.

Susatyo mengungkapkan, rekayasa arus lalu lintas nantinya akan bersifat situasional. Rekayasa tersebut diberlakukan seandainya kondisi lalu lintas di kawasan tersebut terlihat mulai mengalami kepadatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
02:24
01:17
02:45
04:54
06:34
Viral