Massa Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) melakukan aksi damai "untukmu Palestina merdeka" di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Mereka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (6/10)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Aliansi Rakyat Indonesia Tuntut Pemerintah Tetap Konsisten Bela Palestina, Tolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

Minggu, 6 Oktober 2024 - 11:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menuntut Pemerintah Indonesia mendatang agar tetap konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Mereka meminta agar Prabowo-Gibran, Presiden dan Wakil Presiden RI selanjutnya yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024 agar menolak normalisasi dengan Israel.

Menurut ARI-BP, sikap penolakan ini sebagai bentuk amanat konstitusi Undang-Undang Negara Republik Indonesia 1945.

"Kami menuntut Pemerintah Indonesia mendukung keputusan ICJ (International Court of Justice) atau Mahkamah Internasional dan Resolusi Majelis Umum PBB 18 September 2024 yang menyuruh Israel segara hengkang dari Palestina," kata koordinator aksi saat berorasi di atas panggung.

Tak hanya itu, ARI BP juga turut mengingatkan publik dan Pemerintah Indonesia agar semakin serius dan strategis dalam memboikit produk Israel.

"Karena setiap produk yang terafiliasi dan terkontaminasi Israel adalah dukungan terhadap kejahatan Israel. Serta ancaman bagi keamanan nasional dan kestabilan negara," ucapnya.

Kepada PBB, mereka meminta agar segera membuat keputusan yang mengikat menindaklanjuti fatwa International Court of Justice untuk menghukum Israel.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
01:34
00:56
Viral