BPBD Mukomuko Minta Warga Waspadai Banjir.
Sumber :
  • Antara

BPBD Mukomuko Minta Warga Waspadai Banjir

Minggu, 6 Oktober 2024 - 14:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu meminta warga yang menghuni di bantaran Sungai Manjuto dan Selagan untuk mewaspadai banjir susulan yang kemungkinan masih bisa terjadi di wilayah itu.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Syah saat dihubungi dari Mukomuko Minggu mengatakan, hujan deras yang melanda daerah ini sejak beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Manjuto dan Selagan meluap serta merendam rumah dan jalan di dua kecamatan.

"Kami minta warga tetap waspada karena masih ada hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah ini dan menyebabkan banjir susulan," katanya mengutip Antara pada Minggu (6/10/2024).

Ia menjelaskan, instansinya saat ini baru menerima laporan terkait satu bangunan rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Desa Sidodado Kecamatan Air Manjuto sejak Sabtu malam (5/10).

Banjir yang berasal dari luapan sungai tersebut merendam rumah Mulyono warga Desa Sidodadi yang berada dekat dengan gereja.

Selanjutnya, ia meminta Mulyono untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi guna mengantisipasi banjir susulan, karena kemungkinan hujan lebat masih melanda wilayah ini.

Selain itu, katanya, ada ruas jalan yang berada di wilayah Kecamatan Teras Terunjam yang terendam banjir, dan banjir yang merendam jalan ini menyebabkan satu unit sepeda motor hanyut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
02:36
01:34
Viral