Calon Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.
Sumber :
  • Istimewa

Isran Noor Singgung Soal Politik Uang: Jangan Dijual untuk 5 Kg Beras atau Uang Rp1 Juta

Minggu, 6 Oktober 2024 - 17:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Calon Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyinggung soal politik uang biasanya banyak terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu)

Dalam kunjungannya ke Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kukar, pada Minggu (6/10/2024), ia menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam pemilihan umum. 

Di hadapan para warga, Isran menekankan bahwa harga diri dan suara pemilih tidak bisa diukur dengan materi, apalagi dalam bentuk iming-iming sesaat seperti beras atau uang tunai.

"Suara kalian tidak ternilai. Jangan biarkan harga diri kalian digadaikan hanya untuk 5 kg beras atau bahkan Rp 1 juta. Satu suara memiliki nilai yang sangat besar," ucap Isran Noor.

"Jika ada yang menawarkan 50 ton beras sekalipun, itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan nilai suara yang Anda miliki. Apalagi hanya Rp 100 ribu atau Rp 1 juta. Kenapa? Karena itu tidak akan membawa berkah dalam jangka panjang. Hargailah diri Anda dan jangan tergoda oleh pemberian sesaat," sambungnya.

Isran Noor kembali mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh janji-janji kosong atau materi yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Menurutnya, pemilihan adalah momentum penting yang harus digunakan dengan bijaksana demi masa depan yang lebih baik, bukan sekadar untuk keuntungan sesaat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
02:36
01:34
Viral