Soal Mengurai Polusi Udara di Jakarta, Suswono Beberkan Program Tanam 3 Juta Pohon.
Sumber :
  • istimewa

Soal Mengurai Polusi Udara di Jakarta, Suswono Beberkan Program Tanam 3 Juta Pohon

Minggu, 6 Oktober 2024 - 21:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono menyebut pihaknya bakal menanam tiga juta pohon di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan cara mengatasi kualitas udara di Jakarta dalam debat cagub-cawab di JIExpo, Kemayoran, Minggu (6/10/2024).

Awalnya Suswono menyebut, Jakarta merupakan kota terpolusi nomor 3 dunia. Hal itu merupakan pekerjaan rumah yang harus selesaikan orang para pemimpin Jakarta. 

"Tentu saja ini harus dikelola secara baik. Dengan apa? dengan upaya meningkatkan tanaman-tanaman yang baik yang akan bisa menyerap CO2 sehingga akan berkurang," ungkapnya. 

Oleh karena itu, Suswono menjelaskan, bahwa pasangan RIDO telah menemukan solusi agar polusi udara di Jakarta berkurang yakni dengan melakukan penanam pohon di pusat hingga setiap sudut Kota Jakarta. 

"Kami punya target 3 Juta pohon yang akan ditanam di Jakarta ini," jelasnya. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menggelar debat perdana di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam. 

Debat hari ini mengusung tema Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global. 

Seluruh pasangan calon (paslon) yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma-Kun, Pramono-Rano Karno akan saling beradu gagasan untuk menarik suara masyarakat. 

Adapun debat perdana akan dimulai pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB dengan durasi 150 menit dengan rincian 120 menit waktu debat, 30 menit jeda iklan.
KPU telah memutuskan nama moderator yang akan memimpin debat yaitu Aryo Adi dan Annisa Dasuki. Sementara 7 penelis diantaranya Dr. Gub Gun Haryanto, Dr. Beki Mardani, Dr. R. Siti Zuhro, Dr. Nurliah Nurdin, doktor Ahsan Numinan, doktor Didi Suharyanto dan Andita Virseli Utami. (aha/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral