Cagub Jakarta Pramono Anung.
Sumber :
  • tim tvOne/Adinda Ratna

Dharma Pongrekun Doa soal Jadi Presiden, Pramono Anung: Untuk Saya Sudah Cukup!

Senin, 7 Oktober 2024 - 05:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung angkat bicara soal doa yang dilontarkan Dharma Pongrekun menjadi presiden.

Pramono menegaskan tidak ingin menjadikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 menjadi batu loncatan.

“Saya tidak mau menggunakan Pilgub ini menjadi batu loncatan untuk apa pun. Untuk saya sudah cukup. Ya? Saya benar-benar nih. Cukup, cukup, cukup,” kata Pramono, usai debat perdana Cagub Jakarta 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Selain itu, Pramono menyatakan mengenai debat perdana ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang ingin disampaikan.

“Pasangan satu dua dan tiga sekarang tergantung warga Jakarta untuk memilih. Pilihlah yang gagasannya bisa dijalankan diimplementasikan itu yang paling penting. Karena proses dalam debat itu adalah bagaimana orang yang menyampaikan gagasan kemudian bisa diterapkan gagasan itu,” ungkapnya.
Sebelumnya, Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun mendadak mendoakan lawannya Pramono Anung menjadi Presiden Indonesia.

Hal itu diungkapkan Dharma Pongrekun saat debat perdana Pilgub Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). 

Awalnya, calon gubernur (cagub) nomor urut 3, Pramono Anung menyinggung soal kemanan data di dunia siber kepada Dharma.

Sebab, Dharma Pongrekun pernah menjabat ssebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Siber Negara (BSSN). 

Dharma Pongrekun lantas menjawab pertanyaan itu dengan santai, lantaran jabatan itu didapat berkat Pramono Anung.

"Saya ada di BSSN karena beliau, beliaulah yang menempatkan saya di BSSN. Oleh sebab itu, saya emban tugas dari beliau dengan sungguh-sungguh," kata Dharma

Dharma menjelaskan selama menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN, telah mendapatkan banyak pengetahuan untuk menjaga keamanan siber.

Menurutnya, Indonesia perlu memiliki internet mandiri agar tidak bisa dibocorkan pihak lain, sebagaimana beberapa kasus yang sempat ramai diperdebatkan. 

Di sesi debat tersebut, Dharma Pongrekun mendadak berharap Pramono agar menjadi presiden. Dia menilai Pramono ke depan bisa membangun internet mandiri di Indonesia. 

"Mudah-mudahan Mas Pram jadi presiden, saya mohon jadikan Indonesia mandiri internet. Selama internetnya tidak mandiri maka itu bocor semua," jelasnya.

“Jadi saya paham mengenai dunia IOT, dunia globalisasi adalah dunia tanpa batas, tapi dibatasi dunia internet," tambahnya.

Meski demikian, Dharma serius mendoakan Pramono Anung sebagai Presiden Indonesia. Jika hal itu terjadi, Dharma blak-blakan meminta jabatan sebagai Staf Ahli Khusus Keamanan Siber.

“Mari Mas Pram, saya dukung Mas Pram menjadi Presiden Republik Indonesia dan saya akan menjadi staf ahli khusus bidang cyber security," kata dia. (ars/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:22
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
Viral