Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat Konferensi Pers usai Debat Pilgub Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • tim tvOne/Aldi Herlanda

Tanam 3 Juta Pohon Sangat Mungkin Dilakukan di Jakarta, Ridwan Kamil Beberkan Pengalaman dari Kota Lain

Senin, 7 Oktober 2024 - 01:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil menyebut program penanaman tiga juta pohon di Jakarta memungkinkan untuk direalisasikan. 

Menurut Ridwan, anggaran yang akan digunakan pun dirasa sangat cukup mewujudkan program penanaman 3 juta pohon seperti yang diungkapkan Suswono pada saat debat perdana Pilgub Jakarta.

"Oh, ya, itu sangat memungkinkan. Dananya juga memungkinkan untuk itu, ya karena ada pengalaman dari kota lain," katanya usai debat pilgub Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). 

Pria yang akrab disapa RK itu menjelaskan, dirinya telah melihat sejumlah Kota di negara lain yang melakukan hal serupa mampu mengurai polusi udara serta penurunan suhu di wilayah tersebut. 

"Medellin, itu menanam 3 juta pohon di Kolombia, ternyata bisa menurunkan suhu dua derajat sampai tiga derajat. Jadi, kita mengharapkan suhu Jakarta pun bisa turun dengan menanam 3 juta pohon itu," jelasnya. 

Sebelumnya, calon wakil gubernur Jakarta, Suswono menyebut pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan menanam tiga juta pohon di Jakarta. 

Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan cara mengatasi kualitas udara di Jakarta dalam debat cagub-cawab di JIExpo, Kemayoran, Minggu (6/10/2024). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral