Komentar Dharma Pongrekun Seusai Debat Perdana Pilgub Jakarta Jadi Sorotan: Beban Berat Tak Bikin Coret-coretan.
Sumber :
  • ANTARA

Komentar Dharma Pongrekun Seusai Debat Perdana Pilgub Jakarta Jadi Sorotan: Beban Berat Tak Bikin Coret-coretan

Senin, 7 Oktober 2024 - 04:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun berkomentar soal hasil debat perdana Pilgub Jakarta yang dinilai beban berat.

Dia mengatakan beban berat itu dirasakan, lantaran tak mendapat dukungan atau bantuan dari tim sukses (timses), seperti paslon lainnya.

"Ya, beban. Setidaknya kami sudah melewati satu acara debat. Karena kami kerja sendiri, tidak ada bikin-bikin coret-coretan," kata Dharma JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Dharma mengaku tidak bisa bicara soal senang atau tidak usai melewati debat pertama Pilkada Jakarta 2024 ini.

Dia menyinggung perihal tidak membawa selembar kertas saat berada di atas panggung.

"Saya tidak bawa (satu) kertas lembar pun. Ini jadi pengalaman berharga bagaimana kemudian apa yang saya sampaikan, berangkat dari hati saya sendiri," katanya.

Dia mengaku menulis sendiri programnya saat debat perdana tersebut.

"Jadi saya tulis sendiri programnya sehingga saya tahu cara mengeksekusinya dan bukan teori," urainya.

Selain itu, Dharma menyebutkan bahwa kehadiran pendukung pasangan calon nomor urut dua ini datang dengan sifat gotong-royong tanpa digerakkan atau adanya komando.

"Jadi mereka datang dari seluruh penjuru Jakarta, yang ingin memperjuangkan dan memanfaatkan kendaraan independen ini, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Dharma.

Peserta debat tersebut adalah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global".

Adapun visi, misi dan program kerja yang disampaikan masing-masing pasangan Cagub-Cawagub di Pilkada DKI Jakarta melalui debat ini diharapkan memberi pertimbangan bagi para pemilih saat hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat tahap dua berlangsung pada 27 Oktober yang dilanjutkan debat ketiga pada 17 November 2024.(ant/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral