Ilustrasi. Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/5)..
Sumber :
  • Antara

Ada Kabar Buruk, BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan, Ini Daftarnya

Senin, 7 Oktober 2024 - 07:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI menginformasikan bahwa ada kabar buruk untuk seluruh warga di sebagian besar wilayah Indonesia, Senin (7/10).

BMKG pun memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan, mulai dari yang berintensitas ringan hingga disertai petir atau kilat.

Prakirawan BMKG Bagas Briliano mengatakan, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di 12 daerah.

"Daerah-daerah itu meliputi Aceh; Padang, Sumatera Barat; Pekanbaru, Riau; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Serang, Banten; dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata dia dikutip dari Youtube BMKG.

Selanjutnya, wilayah yang berpotensi diguyur hujan ringan, yakni Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Samarinda, Kalimantan Timur; Kendari, Sulawesi Tenggara; Gorontalo; Ternate, Maluku Utara; dan Manokwari, Papua Barat.

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprediksi melanda 10 daerah, yaitu Tanjung Pinang, Kepulauan Riau; Jambi; Bengkulu; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Pontianak, Kalimantan Barat; dan Palu, Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, hujan berintensitas sedang diprediksi pula akan mengguyur Sorong, Papua Barat; Nabire, Papua; Ambon, Maluku; dan Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
07:05
11:22
01:49
01:32
01:35
Viral