Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono usai debat perdana Pilgub Jakarta, Minggu (6/10)..
Sumber :
  • Antara

Yakin Program Per RW Terima Rp200 Juta Tiap Tahun Berjalan Sesuai Data, Ridwan Kamil: Sudah Saya Hitung

Senin, 7 Oktober 2024 - 08:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) meyakini program mengalokasikan Rp200 juta per tahun untuk setiap RW di Jakarta dapat berjalan sesuai data.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai menjalani debat perdana Pilgub Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

"Wah masih banyak sisanya, bahkan saya cek ke DPRD tidak akan sanggup mengejar 4 persen," kata Ridwan Kamil.

Ridwan menjelaskan, kelurahan di seluruh wilayah Jakarta akan mendapat kucuran dana sebesar 5 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Program tersebut, kata Ridwan Kamil, sudah berdasarkan hasil perhitungan matang pihaknya dengan melihat kemampuan APBD Jakarta.

"Jadi sudah saya hitung, kenapa saya berani keluar angka, saya sudah mengerjakan pekerjaan rumah saya dengan data," ujarnya.

Eks Gubernur Jawa Barat itu menambahkan bahwa kelurahan adalah ujung Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di bawahnya ada RW. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
07:05
11:22
01:49
01:32
01:35
Viral