Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA

OTT di Kalsel Terkait Suap Seret Nama Gubernur Sahbirin Noor

Senin, 7 Oktober 2024 - 11:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diduga menyeret nama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pada Minggu (6/10/2024).

Hal ini lantaran dalam OTT tersebut, KPK menemukan adanya uang yang diduga terkait suap yang diterima orang kepercayaan Sahbirin Noor. 

"Patut diduga. Uang baru sampai di tangan orang yang diduga kepercayaan gubernur," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2024). 

Alex, sapaan Alexander Marwata menga Batak dalam banyak kasus korupsi yang ditangani KPK, uang suap atau gratifikasi kerap diterima orang kepercayaan penyelenggara negara. 

"Dalam banyak kasus memang suap/gratifikasi diberikan lewat orang-orang kepercayaan dari penyelenggara negara," terangnya.

Namun, terkait apakah ada dugaan keterlibatan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam kegiatan penyidikan tersebut, Alex belum memberikan jawaban pasti.

"Patut diduga," tegas Alex.

Untuk diketahui, Tim penyidik KPK pada Minggu malam (6/10/2024) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Informasi kegiatan penyidik KPK tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

"Benar, KPK melakukan giat penangkapan," kata Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu malam.

Namun Ghufron belum menjelaskan lebih lanjut mengenai identitas penyelenggara negara yang terjaring operasi termasuk maupun soal detail perkaranya.

Dia mengatakan saat ini penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang ditangkap.

"Kejelasannya tunggu lebih lanjut, kami masih memeriksa, setelah selesai akan kami update," imbuhnya.(hmd/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:54
06:34
12:03
02:13
07:05
11:22
Viral