Kondisi rumah dinas anggota DPR RI di Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Syifa Aulia

Alasan Rumah Dinas Anggota DPR Diganti Tunjangan Uang Per Bulan: Atap Bocor, Cat Kusam, Banyak Rembesan

Senin, 7 Oktober 2024 - 14:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menjelaskan bahwa kondisi rumah dinas anggota DPR di Kompleks DPR RI, Jakarta Selatan, ada yang kondisi kerusakannya sudah cukup parah.

Dia menyebut, cat dinding di beberapa rumah tersebut terlihat sudah kusam. Kemudian, Indra mengatakan di beberapa rumah dinas anggota DPR, atapnya juga mengalami kebocoran ketika hujan turun.

“Nampak di depan, kalau dari depan, dari selasar depan hanya kelihatan memang sedikit kusam ya,” ujar Indra usai memperlihatkan kondisi dalam rumah di Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

“Tapi kalau sudah lihat dari dalam ada beberapa problem yang tadi teman-teman semua lihat berkaitan dengan bocoran akibat atap gitu ya,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, sebagian rumah juga sudah banyak mengalami rembesan air, serta kerusakan akibat sistem plumbing pipa air sudah cukup tua.

“Memang bangunan di sini dibangun tahun 80-an. Kemudian juga kerusakan yang juga disebabkan akibat rumah bersebelahan itu saling, rembesannya saling bergerak,” jelas Indra.

“Karena tembok rumah DPR ini itu temboknya satu tembok. Jadi kalau rumah sebelah itu terjadi bocoran atau kelembapan, pasti dia bergerak ke rumah sebelahnya,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
02:24
01:17
02:45
04:54
06:34
Viral