Wamenaker Afriansyah Noor saat bertemu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RepubIik Indonesia untuk Qatar, H.E. Ridwan Hassan..
Sumber :
  • Dok. Kementerian Ketenagakerjaan

Temui Dubes RI untuk Qatar, Wamenaker Bahas Peningkatan Kerja Sama Penempatan Pekerja Migran: Tekankan Pentingnya Sistem Penempatan Kerja

Senin, 7 Oktober 2024 - 14:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia, Afriansyah Noor, baru saja bertemu dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RepubIik Indonesia untuk Qatar, H.E. Ridwan Hassan.

Pertemuan Wamenaker Afriansyah Noor dan Dubes Ridwan Hasan berlangsung pada Minggu (6/10/2024) di Qatar.

Agenda keduanya secara khusus dilakukan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kerja sama penempatan Pekerja Migran Indonesia di Qatar, utamanya dalam sektor domestik.

Saat pertemuan itu, Wamenaker menyampaikan beberapa catatan penting yang perlu menjadi perhatian pihak Qatar.

Salah satu poin yang menjadi sorotan adalah terkait penempatan pekerja migran hanya akan dilakukan melalui Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) yang akan menjadi satu-satunya mekanisme untuk memastikan penempatan Pekerja Migran Indonesia berjalan dengan aman dan terstruktur.

“Penting bagi kami untuk menegaskan bahwa Pekerja Migran Indonesia hanya akan bekerja untuk pemberi kerja berbadan hukum dan bukan perseorangan. Ini untuk memastikan perlindungan dan kepastian hukum bagi para pekerja,” ujar Wamenaker dalam keterangan yang diterima, Senin (7/10/2024).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor bertemu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RepubIik Indonesia untuk Qatar, H.E. Ridwan Hassan.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Ketenagakerjaan
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
02:24
01:17
02:45
04:54
06:34
Viral