Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta, Ridwan Kamil Diminta Pengurus Tuntaskan Perluasan Tanah Makam: Awas Kalau Bohong!

Senin, 7 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil atau akrab disapa RK melakukan ziarah ke makam salah satu pendiri kota Jakarta, yaitu Pangeran Jayakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil disambut sejumlah pengurus makam dan dipandu menuju makam Pangeran Jayakarta.

Ketua Pengurus Makam Pangeran Jayakarta, Raden Haji Manaf meminta Ridwan Kamil menyelesaikan masalah perluasan lahan makam Pangeran Jayakarta yang tak kunjung selesai sejak tahun 2010.

"Oh pesannya banyak, udah pasti dong! Saya punya program Pemda DKI yang darimana itu Jokowi jadi Gubernur (Jakarta) tidak pernah diselesaikan. Dari tahun 2010, dari 41 bidang (tanah) yang memperluaskan makam Pangeran Jayakarta terbebaskan, tersisa lima bidang yang belum dibebaskan," jelas dia di Jakarta Timur, Senin (7/10).

Haji Manaf pun menjelaskan bahwa program pembebasan lahan makam itu sempat terhenti, karena polemik Pandemi Covid-19 hingga masalah Pilpres 2019 yang lalu.

"Karena memang terbentuk Pilpres, Pilgub, Covid, nah harapan kepada Kang Emil (RK) kalau pun jadi pasti yang namanya pembebasan itu membutuhkan SK Gubernur," tegas dia.

"Jadi saya wajar minta sama Kang Emil nanti dilanjutkan ini proyek ini, kalau Kang Emil jadi, terus bohong kita uber aja rame-rame nih. Saya yang demo nomor satu sama wartawan," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
06:01
01:05
02:24
01:17
02:45
Viral