Pemilik Jasa Perbaikan Ponsel PGC Tawarkan Keahliannya di Jalan.
Sumber :
  • Gita Iha

Imbas PPKM Darurat, Penyedia Perbaikan Ponsel Tawarkan Jasanya di Pinggir Jalan

Rabu, 14 Juli 2021 - 15:19 WIB

Jakarta - Imbas dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, membuat para penyedia jasa perbaikan ponsel yang ada di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, terpaksa turun ke jalan. Mereka terpaksa tawarkan jasanya di pinggir jalan karena tempat bekerjanya yang berada di Mal PGC ditutup sementara selama PPKM Darurat 3—20 Juli 2021 mendatang.

Dengan bermodalkan karton bekas, mereka menawarkan jasa perbaikan ponsel di sekitar Mal PGC yang berada di jalan Mayjen Sutoyo, Jaktim. Dari pantauan tvOne pada Rabu (14/7), para penyedia jasa perbaikan ponsel ini mulai menawarkan keahliannya sejak pagi hingga sore hari.

Mereka terpaksa melakukan ini karena tidak ada pemasukan lain selama PPKM Darurat ini diberlakukan. Setiap harinya mereka bisa mengantongi uang jasa rata-rata 100 hingga 200 ribu rupiah.

"Untuk hasil per harinya paling 100 sampai 200 ribu rupiah, ya cukup untuk makanlah," ujar Gondrong, salah satu penyedia jasa perbaikan ponsel.

Untuk memperbaiki unit ponsel, mereka menggelar lapaknya di sepanjang trotoar yang berada di sekitar Mal PGC. Meski keberadaan mereka sering ditertibkan petugas Satpol PP, tidak membuat semangatnya surut.

"Ya kalau ada razia Satpol PP, kami lari, kami kucing-kucingan dengan petugas. Kami perlu makan, sementara tempat kerja kami kan tidak boleh beroperasi," jelas Gondrong.

Gondrong dan kawan-kawannya mengaku akan terus menawarkan jasa perbaikan ponsel di jalan, selama pemberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali. (gita/boy/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
01:30
02:01:30
02:25
03:26
02:11
Viral