Penasihat senior LAB 45, Andi WidjajantoWidjajanto.
Sumber :
  • Dok. Lemhanas

Terkuak, Gerindra dan PDIP Ternyata Miliki Kesamaan Soal Hal Ini....

Rabu, 9 Oktober 2024 - 01:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penasihat senior LAB 45, Andi Widjajanto menyebut, ada kesemaan antaran Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindara dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP soal ideologi.

Sebagai Politikus PDIP, Andi mengatakan, partainya dengan Gerindra sama-sama memiliki ideologi Nasionalisme. Hal itu terlihat dari lambang partai yang pimpinan Prabowo itu burung Garuda berwarna merah.

"Gerindra itu garuda merah maka jawabannya adalah nasionalis, dan nasionalis yang mirip mirip dengan apa yang dikembangkan oleh PDIP," katanya di Perputakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

Andi berharap nantinya Gerindra dengan Prabowo mampu membuat terobosan mengenai modernisasi TNI dan kecemasan kelas menengah pada saat memimpin Indonesia dalam 5 tahun kedepan.

"Sekarang kita perhatikan salah-salah jawabannya tidak di level paradigmatik, di level kebijakan strategis tapi jawabannya ada di institusi kelembagaan," ungkapnya.

Disisi lain, ia juga melihat bahwa Prabowo akan membawa pemikiran dari sang ayah yakni Soemitro Djojohadikoesoemo terkait dengan pemikiran ekonomi selama memimpin sebagai Presiden.

"Bagaimana kita melihat pengaruh profesor Soemitro dan pemikiran ekonomi profesor Soemitro di platform kebijakan strategis yang akan dibawakan pak Prabowo dan Gerindra," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral