Gibran Pantau Makan Siang Bergizi Gratis di Jakarta Selatan, Menunya Ayam Teriyaki hingga Salad Sayur.
Sumber :
  • Lifia Mawaddah Putri-Antara

Gibran Pastikan Murid yang Punya Alergi Disiapkan Menu Makan Bergizi Gratis Berbeda

Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan akan membedakan menu Makan Bergizi Gratis (MGB) bagi siswa sekolah yang memiliki alergi.

Oleh karena itu, perlu dilakukan uji coba sebelum program Makan Bergizi Gratis ini resmi dijalankan agar menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi.

“Untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi, ini nanti akan ada atensi khusus,” jelas dia saat uji coba MGB di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

“Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota dan memang menunya harus menyesuaikan muridnya masing-masing,” sambung dia.

Oleh karena itu, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan setiap anak akan menerima manfaat program MGB sekalipun memiliki riwayat alergi.

“Jadi nanti murid-murid yang sekiranya punya alergi, alergi telur atau ikan, nanti menunya dibedakan. Jadi kita ingin semuanya bisa menerima manfaat program ini,” tandas dia.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan tersebut bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka didampingi Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endar Budiman dan Kepala Sekolah SMAN 70 Sunaryo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
01:49
02:16
07:05
03:11
00:46
Viral